Diet Gagal, Inilah Penyebabnya

Tubuh ideal memang sangat didambakan bagi sebagian wanita. Untuk mencapai tujuan tersebut wanita seringkali melakukan program diet, namun nyatanya diet yang dilakukan tidak berjalan mulus dan bahkan membuat wanita itu sendiri mengalami sakit.

Sukses tidaknya sebuah program diet bisa ditandai dengan berat badan ideal dan sehat dibanding dengan sebelumnya. Berikut empat hal kesalahan mendasar penyebab gagalnya diet.

1. Menahan Lapar
Diet disamamaartikan dengan menahan lapar, padahal ini adalah sebuah pola diet yang konvensional dan sudah tidak layak lagi diikuti. Padahal sebenarnya, tubuh sangat membutuhkan asupan nutrisi dan jika tubuh kita kekurangan nutrisi maka akan menyebabkan tingkat energi menurun dan metabolisme tubuh akan melambat. Metabolisme itu sendiri adalah proses perubahan makan menjadi energi. Pola ini diikuti pembakaran lemak yang juga ikut melambat. Akibatnya lemak tidak cepat terbakar, dan tubuh kita tetap gemuk.

Diet sebenarnya adalah kebalikan dari cara konvensional seperti di atas, yaitu yang mengharuskan kita untuk makan lebih sering. Orang yang melakukan program diet harusnya makan 3-6 kali sehari, yang terdiri dari tiga kali makan wajib dan tiga kali makan selingan. Tentunya makanan yang kita makan haruslah rendah karbohidrat dan tinggi protein

Penyebab diet gagal
2. Tidak Makan Malam
Penyebab gagalnya diet lainnya yaitu tidak makan malam. Menjelang tidur, tubuh tetap membutuhkan asupan makanan. Tentu saja makanan yang rendah karbohidrat dan tinggi protein. Hidangan kaya protein sebaiknya dikonsumsi 2-3 jam sebelum tidur dan untuk makanan karbohidrat sebaiknya dikonsumsi 4 jam sebelum tidur.

3. Tidakya Sarapan
Sarapan sangat penting, tidak hanya bagi seseorang yang melakukan program diet. Karna sarapan dibutuhkan untuk asupan energi yang telah habis saat kita tidur selama 8 jam, selain itu sarapan juga berfungsi sebagai energi cadangan untuk melakukan aktivitas sepanjang hari.

Ketika tidak sarapan, tubuh akan mengalami efek katabolik yaitu proses pemecahan gula otot(glikogen) menjadi energi. Dan efeknya, bagi orang yang tidak sarapan dipagi hari akan merasa lemas, pusing, dan susah konsentrasi.

4. Kurang Olahraga
Olahraga adalah hal wajib yang dilakukan selain menjaga pola makan untuk wanita yang melakukan program diet. Olahraga akan memacu metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Lemak yang terbuang akan membantu tubuh mencapai berat bada ideal impian Anda.

Ketika kita tidak olahraga, tubuh menyimpan kalori yang tidak terpakai. Kalori ini menjadi lemak yang dapat menambah berat badan. Akibatnya, bukannya tubuh ideal yang kita dapatkan melainkan berat bada tubuh kita bertambah.

Menjalani program diet dibutuhkan niat dan kesungguhan dalam menjalaninya. Selain itu, cara diet yang benar dan tepat membantu kesuksesan untuk medapatkan tubuh ideal yang kita idamkan
.
thumbnail
Judul: Diet Gagal, Inilah Penyebabnya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Diet :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz