Tips Hindari Kulit Hitam dengan Sunblock

Tips Hindari Kulit Hitam dengan SunblockSinar matahari memang bisa membuat kulit kita menjadi hitam. Untuk menghindarinya bisa menggunakan tabir surya atau Sunblock, agar kulit terhindar dari efek buruk sinar matahari.

Apabila Anda beraktivitas di luar ruangan, hendaknya selalu melindungi kulit dengan menggunakan Sunblock. Nah, kali ini kita akan bagikan tips bagaimana cara yang tepat menggunakan sunblock.

1. Jangan terlalu sedikit

Gunakan sunblock sesuai dengan kebutuhan kulit, jangan terlalu sedikit untuk mengoleskan sunblock ke bagian kulit yang terkena sinar matahari secara langsung. Oleskan Sunblock secukupnya ke salah satu anggota tubuh, seperti wajah, tangan, punggung, dan jangan lupakan area bawah kaki.

2. Kulit Hitam tetap Butuh Sunblock

Kendati kulit kita terlahir dengan warna kulit gelap, itu bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan sunblock. Karena, lapisan ozon di bumi saat ini tidak sekuat dulu, jadi Anda harus tetap memakai pelindung kulit dari sinar matahari.

3. Gunakan Sunblock dengan SPF yang tepat

Jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, hendaknya gunakan sunblock dengan SPF 30. Gunakan sunblock setidaknya setiap 2-3 jam sekali. Untuk yang beraktivitas di dalam ruangan bisa menggunakan sunblock dengan SPF 15.

4. Perhatikan Kadaluwarsa Produk

Jika anda ingin memakai sunblock, harap diperhatikan terlebih dahulu tanggal kadaluwarsa produk sunblock tersebut. Pada umumnya produk kosmetik mempunyai masa kadaluwarsa dua tahun, sedangkan sunblock sekitar 1 tahun.

5. Gunakan perlidungan kulit lainnya.

Sunblock tidaklah seratus persen mengamankan kulit Anda dari efek sinar matahari. Ada baiknya tetap melindungi kulit dengan perlindungan lainnya, seperti menggunakan topi, kaca mata hitam atau sarung tangat saat beraktivitas di luar ruangan dengan cukup lama.
thumbnail
Judul: Tips Hindari Kulit Hitam dengan Sunblock
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kosmetik, Tips :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz