Manfaat Kosmetik Organik

Kosmetik Organik? Mendengar kata organik, mungkin yang ada didalam bayangan kita adalah sebuah makanan sehat. Kini, bahan organik sudah dimanfaatkan untuk pembuatan produk kecantikan yang berupa kosmetik.

Menggunakan bahan organik dalam kehidupan sehari-hari kita tentunya bisa menjadi salah satu solusi untuk ikut andil dalam melestarikan lingkungan. Namun, tidak hanya itu bahan bahan-bahan organik yang dijadikan kosmetik ternyata banyak sekali manfaat didalamnya. Lalu apa saja manfaat kosmetik organik?

1. Tidak ada efek samping
Sebagian kosmetik mempunyai efek samping tersendiri bagi penggunanya. Namun tidak dengan kosmetik organik, bahan alami dan naturalnya dapat meminimalisir efek samping terhadap kulit seperti alergi atau kulit yang memerah. 

Manfaat Kosmetik Organik
Produk Kosmetik Organik (src: wolipop.com)
"Bahan kosmetik organik aman karena bahan pembentuknya tidak menggunakan pestisida dan bahan pembentuk lainnya yang dapat merusak kulit. Jadi otomatis efek samping pada kulit berkurang," ujar dr. Astrid Tilaar, saat launching Solusi Organic Revolution Renewage di Publo, Kemang, Rabu (5/6/2013).

2. Mencegah penuaan dini
Lingkungan adalah salah satu faktor yang menyebabkan penuaan dini pada seseorang, sinar matahari serta polusi yang menjadi faktor utama penuaan dini. Sehingga, perlu kosmetik yang mengandung antioksidan lebih tingi untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Kosmetik Organik pasti mengandung antioksidan.

3. Aman Bagi kulit Sensitif
Bagi sebagian wanita, tentunya hati-hati dalam memilih sebuah kosmetik yang cocok. Kulit sesitif sangat rentan akan alergi, gatal dan kemerahan bahkan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah bisa menjadi sebab munculnya jerawat. Maka sangat cocok menggunakan produk berbahan organik. Kandungannya tidak akan menyumbah pori-pori menjadi penyebab jerawat.

4. Melestarikan Lingkungan
Proses produksi bahan organik meminimalisir penggunaan bahan kimia, selain aman bagi kulit juga lebih ramah lingkungan. Proses produksinya juga menggunakan asas  yang tidak merusak lingkungan, misalnya menggubakan kemesan yang bisa didaur ulang.

Itulah sebagian manfaat kosmetik organik. selain membuat wajah kita tampak cantik, kita juga turut andil dalam melestarikan lingkungan kita.
thumbnail
Judul: Manfaat Kosmetik Organik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kosmetik :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz